Welcoming new domain address for Ghani’s blog

Awal bulan Desember 2021 ini saya akhirnya memutuskan membuat alamat domain baru untuk blog saya. Setelah berpikir panjang lebar (sekalian ditambah tinggi), saya membuat nama: masrurghani(dot)com sebagai self-hosted wordpress blog. Alasan saya pindah dari domain lama awalnya karena perpanjangan hosting di wordpress.com yang cukup pricey. Lalu saya pun mencari alternatif layanan hosting lain yang lebih terjangkau dan blog wordpress-nya dibuat sebagai self-hosted.

Memang sih sebelum saya membuat domain pribadi di awal tahun ini, saya sempat baca-baca plus-minus nya buat blog atau domain sendiri di wordpress.com atau sebagai self-hosted wordpress (wordpress.org) dari blognya kk Reisha. Tapi berhubung ingin gampang, akhirnya saya ambil paket paling murah di wordpress.com. Dan karena ingin melanjutkan perjalanan di blog blogspot yang dulu, saya ngga ganti nama blog (hanya menghilangkan domain blogspot-nya) saat beli domain di wordpress. Tapi kali ini saya pikir adalah momentum yang pas untuk start over again dengan membuat nama dan domain yang baru. Nama domainnya pun lebih personal dengan harapan untuk lebih memotivasi saya yang ingin menggunakan media blog ini sebagai sarana buat berbagi hikmah dan ilmu yang sedikit saya dapet di kehidupan sehari-hari dan pekerjaan (kalau ada, dan kalau ngga confidential, hehe), dan juga sebagai sarana untuk melatih aspek kognitif saya.

Kenapa melatih aspek kognitif? Saya merasakan salah satu manfaat menulis yang bisa membuat akal kita berfungsi optimal mengalahkan kegalauan-kegalauan yang mungkin muncul saat kita menghadapi sebuah masalah. Dengan menulis, otak kita dipaksa untuk menghimpun informasi yang berupa fakta-fakta dan juga mengkonfirmasi perasaan-perasaan yang muncul secara logis. Tentunya untuk mengkonfirmasi perasaan dan meng counter kegalauan tersebut kita perlu terlebih dahulu memiliki ilmu. Itulah mengapa kegiatan membaca perlu disandingkan juga dengan menulis. Tidak akan ada pemecahan masalah tanpa ilmu.

Kembali lagi ke topik domain baru ini, mudah-mudahan blog ini bisa sustainable (ngisi konten dan bayar hostingannya…wkwk) dan bermanfaat buat yang berkunjung. See you around!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *